Happy Ending Workshop CMS Balitbang dan Acara Penutupan WOrkshop

Hari terakhir pelaksanaan workshop Pembuatan Website Sekolah Model CMS Balitbang diwarnai beberapa pertanyaan peserta seputar Upload hasil pelatihan ke hosting. Upload diunggah pada Hostingan Gratis dikarenakan prosedur hosting berbayar pada banyak peserta utusan masing-masing sekolah belum menyiapkan prosedur, dokumen dan kelengkapan lain seputar hosting dan domain. Hosting gratis yang dipaparkan peserta dilakukan pada hosting yang diberikan oleh Pak Alan Ridwan Maulana di elearning3.net, kemudian di 90op.com dan di www.freewebhostingarea.com.
Waktu pelaksanaan pelatihan yang hanya 3 hari ternyata betul-betul menjadi waktu yang sangat kurang, dengan materi yang menurut sebagian besar peserta dianggap berat. Sebagai komparasi, pelatihan dan sosialisasi CMS Balitbang yang dilaksanakan dibeberapa kota dilangsungkan selama 5 hari dan peserta diinapkan di hotel berbintang ( diasumsikan peserta lebih banyak punya waktu dalam mengembangkan CMS ). Workshop di Kabupaten Banyumas hanya berlangsung selama 3 hari.
Pada sesi terakhir workshop pemateri ( Bp. Widi, Bp. Reza, dan Bp. Mardiman ) memberikan pertanyaan kepada peserta seputar Isi Materi Workshop, Manfaat dan Bagaimana Hasil Workshop ???
Sebagian besar peserta merasa Puas 'meski kami yakin banyak juga yang masih bingung', tetapi itulah yang kami tangkap. "Happy Ending" terlihat dari wajah para peserta workshop ketika memasuki acara seremoni penutupan Workshop. 
Workshop ditutup pada pukul 15.00 oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Bapak Drs. Apenk Sunarto, M.Pd.





















Share on Google Plus

About Unknown

1 comments: